Text Berjalan

Selasa, 17 April 2012

Konsep Sistem Telekomunikasi

Konsep sistem dan sistem komunikasi

Mungkin kalian tidak asing mendengar sebuah sistem. Karena sistem ini  selalu dekat dengan kita. Sebenernya apasih arti sebuah sistem itu sendiri. Sistem adalah kumpulan kumpulan dari komponen komponen atau sub sistem yang berinteraksi untuk mencapai suatu tujuan.sistem dapat dibedakan antara sistem abstrak dengan sistem fisik.sistem abstrak adalah suatu susunan teratur gagasan atau konsepsi yang saling tergantung.sebagai contoh sistem teologi adalah suatu gagasan mengenai tuhan,manusia dan sebagainya.

Sebuah sistem bukanlah sebuah seperangkat unsur yang tersusun secara tidak teratur ,tetapi  terdiri dari unsur yang dapat di kenal  sebagai saling melengkapi karena satunya maksud .tujuan atau sasaran.sistem fisik lebih sekedar bentuk konseptual karena dapat memperlihatkan kegiatan atau perilaku.Setiap sistem terdiri dari beberapa subsistem . dan subsistem terdiri pula atas beberapa sub-subsistem.masing-masing sub sistem di batasi dengan sepadannya . saling kaitan dan interaksi antar sub sistem tersebut “interface”atau jalinan. Interface terjadi pada sempadan dan bentuk masukan atau keluaran (materi,energy atau informasi).

Konsep Sistem Telekomunikasi :

Telepon Kabel --->>> KTB --->>> DP --->>> RK --->>> MDF --->>> STO

Penjelasan :
     Telepon Kabel yang ada di rumah kalian itu terdapat sebuah KTB atau yang dikenal dengan Kontak Terminal Batas dengan saluran penanggal lalu kabel dikaitkan pada DP (Distribution Point) Dengan dihubungkan oleh Kabel sekunder dan kabel menuju ke RK (Rumah Kabel) dan dihubungkan dengan kabel primer (tergantung kapasitas sentral) lalu kabel menuju MDF (Main Distribution Point) , nah disitu terdapat 2 terminal, yaitu terminal horizontal dan terminal vertikal (Jumper Wire). Dan akhirnya kabel akan terhubung oleh STO (Sentral Telepon Otomatis). Dan di catu oleh Transmisi dengan 48V DC. 

Itulah Konsep Sistem Telekomunikasi ,,
semoga bermanfaat untuk kalian yang membacanya ,,
Setelah ini saya akan membuat penjelasan tentang Pengertian Komunikasi dan Penjelasanya ..
Terima kasih ..

Ditulis Oleh : pambukoajiwahyu.blogspot.com ~ Tips dan Trik Blogspot

Wahyu Aji Pambuko Sobat sedang membaca artikel tentang Konsep Sistem Telekomunikasi. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

Tidak ada komentar:

Posting Komentar